Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Rumah Warga di Desa Pangkalan Rekan Basarang Ludes Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Maret 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah rumah warga di sekonder I, Desa Pangkalan Rekan RT 07, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas ludes terbakar pada Selasa, 17 Maret 2020.

Informasi dihimpun rumah yang ludes terbakar tersebut diketahui dihuni warga bernama Jidan (45) dengan 4 jiwa di rumah yang berkonstruksi kayu tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan telah menerima laporan kebakaran rumah tersebut hingga dilakukan koordinasi.

"Iya, satu rumah warga terbakar akibat kejadian ini. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah ini," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Lebih lanjut, ia menuturkan untuk penyebab kebakaran saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Basarang, guna memastikannya.


"Api dapat dipadamkan oleh warga sekitar agar tidak meluas ke pemukiman lainnya," tuturnya.

Selanjutnya, BPBD Kabupaten Kapuas telah melakukan koordinasi dengan kepala desa maupun pihak pemerintahan kecamatan, dan menyiapkan kebutuhan untuk korban terdampak kebakaran ini.

"Kami terus koordinasikan ini dengan pihak terkait, untuk mempersiapkan keperluan yang dibutuhkan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru