Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan SOPD di Kotim Tetap Berjalan Seperti Biasa Meskipun Ditiadakannya Absensi Sidik Jari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Maret 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan bahwa pelayanan di lingkup pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Meskipun mereka meniadakan absensi sidik jari bagi para pegawai. 

"Kami pastikan pelayanan berjalan seperti biasa, meski absensi sidik jari dihentikan sementara hingga 14 hari kedepan," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Selasa, 17 Maret 2020. 

Meskipun tidak ada absensi sidik jari, namun pemerintah tetap memberlakukan absensi secara manual. Sehingga hal itu sebagai salah satu upaya untuk memantau kehadiran para ASN. 

"Walaupun tidak ada absensi sidik jari dan apel pagi serta sore. Namun kami memantau melalui absensi manual," kata Taufiq Mukri. 

Selain itu, pemerintah juga memerintah kepada sleuruh kepala SOPD dan juga pejabat tinggi, agar memantau pegawai mereka. Sehingga tidak ada yang memanfaatkan untuk bolos kerja atau pulang lebih awal. Hal itu sebagai upaya agar pelayanan tetap bisa berjalan seperti biasanya. 

Ditiadakannya absensi sidik jari, diputuskan berdasarkan rapat pemerintah daerah yang menetapkan Kotim siaga darurat Covid-19. Sehingga untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, sejumlah langkah diambil, termasuk hal tersebut. 

"Namun yang pasti ASN di Kotim tidak diliburkan, dan masuk seperti hari biasanya," terang Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru