Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Corona, Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Sampit Dibatalkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Maret 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) M Taufiq Mukri memastikan bahwa Ustadz Abdul Somad (UAS) batal mengisi tabligh akbar di Sampit yang rencananya digelar pada 6 April 2020. 

"Sudah dipastikan, tabligh akbar yang dihadiri UAS batal dilaksanakan di Sampit," ujar Taufiq, Selasa, 17 Maret 2020. 

Batalnya UAS untuk ceramah di Sampit, karena pemerintah daerah saat ini membatasi atau meniadakan kegiatan yang dihadiri orang banyak. Terutama yang melebih jumlah 100 orang. Hal itu dilakukan, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Selain itu, UAS sendiri juga memastikan tida akan melaksanakan tausiah atau mengisi ceramah dalam 14 hari kedepan. Sehingga bisa dipastikan, kegiatan tersebut batal digelar. 

"Keputusan itu juga sudah berdasarkan keterangan UAS sendiri, dan dirinya memutuskan tidak mengisis ceramah dalam 14 hari kedepan," terang Taufiq. 

Pemerintah sendiri sudah menunda beberapa agenda besar yang akan dilaksanakan di Kotim guna mengantisipasi Covid-19. Diantaranya adalah Sampit Expo, Festival Budaya Habaring Hurung, bahkan kegiatan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yakni Festival Anak Saleh Indonesia (FASI). (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru