Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Rute Penerbangan Kuala Kurun - Banjarmasin, Bandara Kuala Kurun Meminta Dukungan Melalui Sosialisasi

  • 17 Maret 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kantor Unit Penyelenggara Bandara Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas melakukan sosialisasi permintaan dukungan penerbangan angkutan rute Kuala Kurun - Banjarmasin, Selasa 17 Maret 2020.

Kegiatan sosialisasi yang dipusatkan di GPU Damang Batu itu untuk meningkat rute penerbangan. Pasalnya statistik penerbangan Bandara Kuala Kurun hanya mencapai 50 persen. 

Dalam sambutan Bupati Gunung Mas diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan,  Yemie menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut penting dilakukan agar seluruh lapisan masyarakt tahu dan menggunakan moda penerbangan Bandara Kuala Kurun. 

"Sosialisasi ini juga kita adakan untuk rencana perluasan Bandara. Terkait perluasan ada hal yang menjadi perhatian kita bersama, yaitu potensi gangguan bangunan di sekitar lapangan pacu," ujarnya.

Selain itu, juga terkait pengamanan kawasan Bandara harus ditingkatkan supaya tidak masyarakat yang masuk dan membangun dikawasan Bandara. 

"Jangan sampai bangunan masyarakat masuk atau mengganggu aktifitas penerbangan, terutama bangunan sarang walet," tukasnya.

Yemie berharap, bidang perhubungan dapat turun ke lapangan untuk melihat langsung potensi gangguan dimaksud. Sebab kenyamanan dan keselamatan penerbangan merupakan suatu keharusan.

Sementara itu, Kepala Bandara Kuala Kurun, Darsono berharap adanya rute penerbangan antara Kuala Kurun - Banjarmasin bisa terlaksana tahun 2020. 

"Diharapkan keterisian penerbangan bisa 100 persen. Sebab berdasarkan statistik sebelumnya, jumlah penerbangan cuma 50 persen saja. Sehingga subsidi yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan RI ditarik kembali," imbuhnya.

Untuk memenuhi harapan tersebut, maka jadwal penerbangan di Bandara perintis Kuala Kurun ditargetkan reguler setiap hari dengan jumlah keberangkatan sebanyak 10 kali se hari.

Berita Terbaru