Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Akan Bentuk Satgas Pencegahan Penyebaran Virus Corona

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Maret 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas akan membentuk Satuan tugas atau Satgas pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, sehingga bisa diantisipasi sejak dini dan tidak terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas.

Hal itu diungkapkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bahwa sesuai dengan arahan Presiden, ia meminta kepada lintas sektor untuk melaksanakan Satgas yang dibentuk mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Satgas ini selain memberikan edukasi atau sosialisasi pencegahan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, juga dilaksanakan secara rutin dari rumah ke rumah, juga dengan memeriksa kondisi warga, berkaitan dengan virus Corona maupun Demam Berdarah Dengue.

“Saya minta petugas satgas untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas, dari pintu ke pintu. Ini yang perlu kita lakukan,” ucap Ben saat pimpin rapat lintas sektor kewaspadaan virus corona via whatsapp pada Selasa, 17 Maret 2020.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekda Kapuas Andres Nuah menambahkan bahwa pembentukan Satgas ini akan dilaksanakan, sehingga diharapkan dapat meminimalisir atau mencegah adanya virus Corona di Kapuas.


"Hasil rapat ini kita akan menindaklanjutinya dengan tim kecil, kita akan membentuk Satgas penanggulangan virus corona. Untuk saat ini statusnya siaga," ucap Andres Nuah.

Untuk itulah pihaknya telah mengadakan rapat lintas sektor kewaspadaan dan kesiapan menghadapi virus corona, bertempat di Aula Bappeda Kapuas pada Selasa, 17 Maret 2020. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru