SOPD di Seruyan Diharapkan Berinovasi untuk Kemajuan Daerah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Maret 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD Pemerintah Kabupaten Seruyan diharapkan untuk berinovasi mencari terobosan untuk kemajuan daerah.

Harapan tersebut disampaikan kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan. Legislator menginginkan adanya terobosan positif, ide-ide, dan kreativitas yang inovatif bagi daerah.

“Seluruh SOPD Pemerintah Kabupaten Seruyan harus memiliki ide dan juga inovasi dalam mendukung kemajuan daerah, serta dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, Selasa, 17 Maret 2020.

Menurut nya, dalam mendukung kemajuan daerah, inovasi tersebut agar dituangkan dalam program kegiatan yang harus diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat.

Kemudian, dalam melakukan perencanaan pembangunan, harus disesuaikan dengan alokasi anggaran yang tersedia. Sehingga hasil program pemerintah daerah dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat.

“Adanya sinkronisasi dan sinergi antara program kegiatan prioritas perangkat daerah dengan usulan kecamatan sangat penting. Agar pelaksanaan program tidak tumpang tindih,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru