Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jenis Kelamin Bayi Kembar Dibuang di Tempat Sampah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Maret 2020 - 05:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bayi kembar yang ditemukan warga di samping tempat sampah, Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berjenis kelamin laki-laki. 

"Jenis kelamin dari bayi kembar yang ditemukan warga tersebut yakni laki-laki," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa malam, 17 Maret 2020. 

Saat ini bayi tersebut masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Rommel melihat kondisi dari bayi kembar malang tersebut untuk memastikan kondisinya. 

"Saya sudah melihat kondisi bayi, dan saat ini masih dalam perawatan pihak rumah sakit," kata Rommel. 

Sementara, bayi kembar laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleha warga sekitar lokasi. Warga sekitar mendengar seperti ada suara bayi. Sehingga mereka melakukan pencarian sumber suaea tersebut. 

Hingga akhirnya menemukan suara itu dari sebuah kardus yang tertutup. Namun warga sekitar tidak ada yang berani membukanya. Hingga akhirnya pasangan suami istri bernama Sriyanto dan Nisa memberanikan diri membuka kardus tersebut. 

Setelah dibuka, ternyata kardus tersebut berisi bayi kembar. Sehingga, mereka langsung melaporkan ke ketua RT setempat. Dan bayi tersebut langsung dievakuasi oleh Ketua RT dengan menyetop sebuah mobil yang melintas, guna membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

Bayi tersebut ditemukan dalam kardus, dengan terbungkus seprai yang sudah di sobek-sobek. Keadannya sendiri masih bernyawa, dan tidak ada dikerumuni semut ataupun hewan lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru