Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi Kembar Dibuang di Tempat Sampah Diduga Baru Dilahirkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Maret 2020 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bayi kembar laki-laki ditemukan warga karena diduga dibuang di samping tempat sampah Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, depan Pertamina Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diduga baru dilahirkan. 

"Dari keterangan tim medis, diduga bayi tersebut tidak lama dilahirkan setelah ditemukan warga di samping tempat sampah," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa malam, 17 Maret 2020. 

Pihaknya mengatakan, bayi tersebut diduga belum sampai satu hari dilahirkan. Sedangkan tali pusar dari bayi tersebut sudah teropong. Hanya saja, potongannya diduga dilakukan tidak secara medis. 

"Kalau potongan tali pusar, diduga dilakukan tidak secara medis," kata Rommel. 

Sementara, bayi tersebut saat ini berada dalam perawatan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Kondisinya dalam keadaan sehat. Aparat kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. 

Sementara, bayi kembar laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar lokasi pada pukul 22.00 WIB. Warga sekitar mendengar seperti ada suara bayi. Sehingga mereka melakukan pencarian sumber suara tersebut. 

Hingga akhirnya menemukan suara itu dari sebuah kardus yang tertutup. Namun warga tidak ada yang berani membukanya. Hingga akhirnya pasangan suami istri bernama Sriyanto dan Nisa memberanikan diri membuka kardus tersebut. 

Setelah dibuka, ternyata kardus tersebut berisi bayi kembar. Sehingga, mereka langsung melaporkan ke ketua RT setempat. Dan bayi tersebut dievakuasi oleh Ketua RT dengan menyetop sebuah mobil yang melintas, guna membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

Bayi tersebut ditemukan dalam kardus, dengan terbungkus seprai yang sudah di sobek-sobek. Keadannya sendiri masih bernyawa, dan tidak ada dikerumuni semut ataupun hewan lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru