Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pondok Dirusak, Ketua Pasar Palangka Raya Lapor Polisi

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Maret 2020 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pasar, Hamidan membuat laporan pengaduan ke Satreskrim Polresta Palangka Raya terkait dugaan pengrusakan sebuah pondok miliknya di Jalan Kecipir, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Selasa 17 Maret 2020.

Pondok yang berdiri di atas tanah ukuran 40 meter x 60 meter itu tiba-tiba dirusak oleh sejumlah oknum diduga tidak bertanggung jawab dan sangat meresahkan.

"Saya tidak terima pondok saya dirusak. Itukan sudah merugikan dan itu sudah tindakan kriminal," ucap Hamidan saat ditemui seusai keluar dari ruangan penyidik Satreskrim Polresta Palangka Raya.

Hamidan menjelaskan tanah tersebut diklaim miliknya oleh kelompok lawan. Kendati demikian kata Hamidan, semua itu ada aturannya.

"Kalau dia mengklaim tanah itu miliknya, kan ada aturan, di situ ada pengadilan. Kalau dia merusak semena-mena fasilitas orang seperti itu, berarti sudah kriminal," tandasnya.

Hamidan menambahkan dulu tanah tersebut mau diganti sama pihak lawan, namun pemilik tanah tidak mau.

"Di tanah yang saya kuasai ini menurutnya sudah terbit sertifikat. Gimana bisa terbit pak, batas kiri kanan pemilik tanah yang lain saja tidak tahu," tuturnya. (PARLIN/B-6)

Berita Terbaru