Ini Pesan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Kepada Para Juara KSN-SD Tingkat Kabupaten

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Maret 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat menyampaikan sejumlah pesan kepada murid maupun guru pembimbing yang berhasil meraih juara Kompetensi Sains Nasional Sekolah Dasar (KSN-SD) tingkat kabupaten tahun 2020.

Suwarno berpesan agar terus meningkatkan kemampuan, dan terus giat belajar untuk mengikuti KSN-SD di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah nantinya mewakili Kapuas. Ia juga mengucapkan selamat kepada para juara.

“Selamat kepada anak-anak yang menjadi juara KSN-SD tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2020, yang mana ini merupakan awal dari perjuangan untuk ikut bertanting pada KSN-SD tingkat Provinsi Kalteng yang diharapkan nantinya mampu sampai ke tingkat Nasional,” ucap Suwarno, Rabu, 18 Maret 2020.

Kemudian, Suwarno berpesan kepada guru pendamping peserta yang menjadi juara, agar anak-anak tersebut dapat terus dibimbing sehingga kemampuannya terus meningkat begitu juga untuk seluruh tenaga pendidik.

"Kami berharap para guru agar dapat memanfaatkan aplikasi yang telah di launching Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk proses mengajar dan belajar," harapnya.

Adapun, untuk juara KSN-SD bidang Matematika peringkat ke 1 diraih oleh Ahmad Sulthan Muharram dari SDN 4 Selat Hilir. Peringkat ke 2 diraih oleh Abraham Prisa Utama dari SDN 3 Selat Hilir, dan peringkat ke 3 diraih oleh Annida Wahdaturrahmadani dari SDN 2 Terusan Karya.

Sedangkan, pada bidang IPA peringkat ke 1 diraih oleh Syifa Kurnia dari SDS Al Amin, peringkat ke 2 diraih oleh Ahmad Adieb Attami dari SDS Muhammadiyah Selat, dan peringkat ke 3 diraih oleh Lenny Jannet Widyasari dari SDN 3 Selat Hilir.

Sebelumnya kegiatan KSN-SD tahun 2020 sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD atau sederajat, dengan jumlah peserta 90 orang dari 13 kecamatan yang terdiri dari 46 orang mengikuti KSN-SD bidang IPA dan 44 orang mengikuti KSN-SD bidang Matematika. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru