Pembelajaran Dialihkan di Rumah, Siswa Lebih Suka Belajar di Sekolah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Maret 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keputusan Pemkab Kobar mengalihkan proses pembelajaran ke rumah masing - masing mengingat semakin merebaknya covid-19. Namun siswa SDN 1 Sidorejo Pangkalan Bun ini merasa lebih suka belajar di sekolah dari pada di rumah.

Seperti halnya yang disampaikab oleh dua pelajar kelas 6 SD bernama Delima Mustika Perwita (12) dan Nabilla Irda Andini (12) ini, saat ditanya Borneonews bagaimana perasaanya saat belajar harus dialihkan ke rumah masing - masing.

"Sebenarnya lebih senang belajar di sekolah dari pada harus belajar di rumah. Karena lebih mudah dan mengerti saat mendaoat penjelasan dari guru," ucap keduanya.

Mustika Perwita menambahkan, belajar di sekolah lebih menyenangkan, karena bisa belajar bersama dengan teman - teman.

"Kalau di sekolah enak banyak temannya waktu belajar," katanya Perwita yang bercita - cita jadi pengusaha ini.


Dengan adanya corona, keduanya merasa khawatir. Namun mereka selalu mendapat pengetahuan dari guru agar selalu menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan. Bahkan keduanya tak canggung mempraktekkan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Dijelaskannya, ke.1. Tuang cairan Hand Soap pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar. Ke-2. Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian. Ke-3. Gosok sela-sela jari tangan hingga bersih. Ke-4. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci. Ke-5. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian dan ke-6. Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

"Jadi kami selalu diminta untuk selalu cuci tangan setiap bermain atau belajar," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Sidorejo Nasoka menyampaikan, sebelum adanya intruksi dari Dsisdik Kobar. Pihaknya telah menyiapkan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer agar anak - anak terjaga kesehatannya.

"Kami sudah mengimbau kepada anak - anak untuk selalau menjaga kesehatan, namun namnya anak - anak kadang diberi tau hari ini besok sudah lupa, jadi peran orang tua sangat penting," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru