Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Dukung Landasan Bandara Sangkalemu Diperpanjang

  • Oleh Hendra
  • 18 Maret 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Binartha menyatakan mendukung Kantor Unit Penyelenggara Bandara Sangkalemu Kuala Kurun melakukan perpanjangan landasan. 

"Kami dukung rencana pengembangan lokasi bandara. Ini akan berdampak positif terhadap peningkatan PAD dan pembangunan di Gunung Mas, khususnya untuk bandara itu sendiri," katanya, Rabu 18 Maret 2020.

Menurutnya pengembangan bandara tersebut sangat perlu di lakukan, sebab memiliki berpotensi. Terlebih di Kabupaten Gunung Mas banyak pengusaha dan perusahaan besar swasta atau PBS yang bisa kapan saja menggunakan moda penerbangan. 

Tentunya sebelum berencana mengembangkan Bandara Sangkalemu Kuala Kurun, ada hal yang harus diperhatikan yaitu potensi gangguan bangunan disekitar lapangan pacu dan peningkatan dari segi pengamanan bandara. 

"Hal tersebut, harus menjadi perhatian penting.  Jangan sampai bangunan masyarakat masuk dan mengganggu aktifitas penerbangan," imbuhnya. 

Terkait rute penerbangan, Politis Partai Golkar itu meminta kepada Kantor Unit Penyelenggara Bandara, supaya tidak hanya membuka rute Kuala Kurun-Banjarmasin, namun juga membuka rute penerbangan ke daerah lain. 

"Itu juga perlu dilakuan, untuk meningkat PAD ini tadi. Saya juga berharap masyarakat Gunung Mas selalu menggunakan moda penerbangan, sehingga jadwal yang ditetapkan dapat terpenuhi," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru