DPRD Kobar Dukung Penganggaran Pemkab Tangani Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Maret 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin menyatakan siap mendukung dana yang diperlukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dalam menagani Pendemi Covid-19.

"Kami pasti fukung dana yang diperlukan dalam penangana Covid-19 di Kobar, tentunya dengan mekanisme yang berlaku," ujarnya, Rabu, 18 Maret 2020.

Untuk saat ini, Pemkab Kobar telah melakukan penetapan Status Siaga Bencana Non Alam Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kobar. Jika nanti statusnya sudah naik jadi darurat tentunya bisa dilakukan prnganggaran perubahan.

"Jadi nanti bila dinyatakan darurat tentunya bisa kita laksanakan melalui anggraan perubahan atau mendahului anggaran, dan tentunya kami sangat mensuport," ungkapnya.

Mulyadin menambahkan, bahwa masalah Covid-19 ini bukan hanya masalah di Kobar saja, namun daerah lain juga mengalami hal yang sama. Bahkan ada yang sudah menaikkan statusnya menjadi kejadian luar biasa atau KLB.


"Kita berharap dan berdoa tentunya, agar Kobar tetap aman dan pasien yang dirawat saat ini dapat segera sembuh dan negatif covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru