Ketua DPRD Kapuas Sebut Langkah Pemkab Bentuk Satgas Cegah Corona Tepat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Maret 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas Ardiansah menilai langkah Pemkab Kapuas membentuk Satuan tugas (Satgas) pencegahan virus corona atau Covid-19 sudah tepat, guna menangkal penyebarannya.

Ardiansah juga merespon positif Pemkab Kapuas sudah menetapkan status siaga, untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Iya, ini keputusan tepat, karena Pemkab Kapuas sudah membentuk Satgas antisipasi penyebaran virus corona," sebut Ardiansah, Rabu, 18 Maret 2020.

"Juga menunda sejumlah kegiatan hari jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab yang sifatnya mengumpulkan banyak orang itu sudah tepat," lanjut dia.

Ia berharap dari Satgas yang diketuai oleh Pj Sekda Kapuas Andres Nuah dan Pelaksana Harian yakni Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga ini diharapkannya dapat terus mengedukasi masyarakat, untuk bersama mencegahnya.

"Kami juga minta Dinkes selaku teknis berperan, karena lebih tau cara pencegahan dan penanganan virus tersebut," tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap masyarakat berperan aktif melakukan pencegahan virus covid, diantaranya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dapat dilakukan mencuci tangan pakai sabun seusai beraktifitas.

"Untuk itu perlunya peran semua elemen dalam mencegah penyebaran virus tersebut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru