Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Kepala Desa Jeli Kelola Dana Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Maret 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Bupati Sukamara Windu Subagio meminta kepala desa di kabupaten ini lebih jeli dalam pengelolaan dana desa  untuk pembangunan di daerahnya.

"Badan-badan pemerintah seperti Komisi Pemberantasan Korupsi dan Sabr Pungli selalu mengawasi kita," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio pada Pelantikan PAW Kades Sekuningan Baru, Rabu, 18 Maret 2020.

Menurut Windu, saat ini sudah banyak contoh kepala desa yang terjerat kasus hukum dikarenakan kesalahan administrasi ataupun yang lainnya, sehingga hal tersebut harus menjadi pembelajaran bersama.

"Karena hal itu tentunya akan merugikan warga desa sendiri, sehingga proses pembangunan dan pemerintah di desa terhambat," ujarnya.

Windu berharap, kepala desa dapat mengelola dana desa sebaik mungkin, sehingga kedepannya bisa memberikan dampak baik terhadap kehidupan masyarakat diwilayah tersebut.

"Kepala desa harus lebih jeli mengelola dana desa untuk proses pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan jangka panjang," pesan Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru