Masuk Penilaian Tim Lomba Sekolah Sehat, MTsN 1 Kapuas Pacu Semangat Pelajar Jaga Kebersihan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Maret 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masuk dalam penilaian oleh tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kabupaten, Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 1 Kapuas pacu semangat warga madrasah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah mengatakan pihaknya berterimakasih kepada tim penilai telah mengikutsertakan madrasahnya menjadi salah satu sekolah yang menjadi sasaran penilaian.

"Dengan penilaian itu dapat memacu semangat para warga madrasah untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan," ucap Arbainsyah, Rabu, 18 Maret 2020.

Arbainsyah mengakui, saat ini masih banyak sarana dan prasarana yang harus dibenahi. Namun demikian pihaknya senantiasa berusaha memelihara, membenahi dan melengkapi kekurangan tersebut.

"Selama ini madrasah kami berusaha untuk menciptakan lingkungan bersih, indah dan tertata rapi, sebab dengan lingkungan yang nyaman akan menjadikan warga madrasah merasa betah dan juga dapat meningkatkan semangat belajar dan bekerja," tuturnya

Sebab, dengan lingkungan madrasah yang indah dan terpenuhi sarana prasarananya, tentu membuat siswa, guru, dan karyawan, nyaman belajar dan melaksanakan tugas. "Tentu kami akan upayakan mendapatkan hasil yang baik," tuturnya.

MTsN 1 Kapuas merupakan sekolah yang menjadi sasaran penilaian LSS tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2020. Tim penilai berjumlah sembilan orang sebelumnya sudah melakukan penilaian.

Seorang anggota tim penilai, Masrudi ,mengatakan dalam penilaian sekolah sehat banyak unsur yang dinilai. Selain kebersihan lingkungan, sarana prasarana penunjang harus terpenuhi sesuai kriteria yang ditentukan.

"Misalnya tempat ibadah, harus ada sarana penunjang seperti sajadah, tempat wudhu yang representatif, dan benar-benar difungsikan yang dibuktikan dengan adanya jadwal ibadah, syukur-syukur ada fotonya," ucap Masrudi. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru