Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Isi Surat Edaran Bupati Gunung Mas untuk Pencegahan Virus Corona

  • 18 Maret 2020 - 19:30 WIB

BORNONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas jaya S Monong mengeluarkan surat edaran dalam rangka mencegah, meningkatkan kewaspadaan, serta mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Isinya, mulai dari menjaga ketenangan dan ketertiban serta tidak panik dalam menghadapi penyebaran virus Corona, membiasakan pola hidup sehat dan bersih dengan cara selalu mencuci tangan rutin menggunakan hand sanitizer, sabun, dan air mengalir.

Menyediakan tempat cuci tangan di tempat umum, seperti pasar, sekolah, rumah ibadah, dan kantor. Kemudian menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin, serta mengonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup. 

Imbauan selanjutnya, mengurangi kontak fisik dengan orang atau benda yang dapat menyebarkan virus. Menghindari kerumunan massa, dan menunda kegiatan yang mengumpul orang dalam jumlah besar. 

Selain itu, kepada seluruh pelaku usaha karaoke dan cafe, wajib melakukan pembersihan di seluruh ruangan menggunakan disinfekan serta menyediakan hand sanitizer, membersihkan tempat kerja, serta selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan. 

Imbauan selanjutnya, agar tidak menimbun bahan pokok,  menutup tempat hiburan, untuk hotel dan penginapan menyediakan hand sanitizer dan melakukan pengukuran suhu tubuh.

"Apabila ada gejala batuk dan demam disertai sesak nafas, agar segera periksa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," kata Jaya S Monong.

Khusus untuk pihak terkait, diharapkan meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam pendeteksian dan pencegahan masuknya cirus corona.

"Segera melapor ke Dinas Kesehatan Gunung Mas, apabila menemukan gejala atau riwayat demam,  batuk, dan sesak dengan cara menghubungi call center 082153943235 atau 082153943234," berikut bunyi dalam edaran itu. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru