Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas juga Imbau Kecamatan Pantau Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Maret 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas juga mengimbau kepada pemerintahan kecamatan hingga desa melakukan pemantauan dan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kapuas Andres Nuah, mengingat cakupan wilayah Kabupaten Kapuas ini luas, sehingga dalam pemantauan penyebarannya juga perlu dilakukan oleh unsur dari 17 kecamatan masing-masing.

"Kita ini wilayah luas. Untuk itu daerah kecamatan kita akan instruksikan juga melalui Dinkes Kapuas kepada puskesmas untuk melakukan pemantauan di wilayah kerja masing masing," ucap Andres Nuah seusai ikuti video conference dengan Gubernur Kalteng, Rabu, 18 Maret 2020.

Selain itu, ia menuturkan sebagai wujud keseriusan dalam mengantisipasi penyebaran virus tetsebut pihaknya telah tetapkan status siaga darurat bencana non alam penyebaran wabah penyakit akibat virus corona.

"Sampai hari ini kami bersyukur, bahwa di Kapuas belum ada yang terkena. Tapi walaupun demikian kita tetap waspada. Dan melakukan pemantauan orang, atau kondisinya," tuturnya.


"Terutama yang datang dari luar negeri atau daerah itu akan kami pantau," lanjut dia.

Untuk itulah, ia kembali berharap peran aktif semua pihak dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona, diantaranya dengan mengurangi aktifitas di tempat keramaian, jaga pola hidup bersih dan sehat.

"Dan selalu mencuci tangan pakai sabun seusai beraktifitas di luar, setidaknya dengan ini dilakukan dapat menangkal penyebarannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru