Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Lamandau Baru Datang dari Daerah Terpapar Corona Harap Periksa Kesehatan di RSUD

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Maret 2020 - 23:53 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Warga Lamandau yang baru datang dari daerah yang telah dinyatakan masuk pada sebaran virus corona atau covid-19 diharapkan secara sukarela dapat memeriksakan kesehatannya.

"Pemeriksaan kesehatan bagi warga yang baru saja datang dari daerah sebaran virus corona tentu sangat penting dilakukan, ini sebagai salahsatu langkah antisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lamandau," kata Bupati Hendra Lesmana, Rabu 18 Maret 2020.

Bupati Hendra menyebutkan, pemeriksaan kesehatan bagi siapa saja yang baru tiba dari daerah sebaran covid-19 dapat dilakukan di RSUD Lamandau. Pemeriksaan kesehatan bagi warga dengan kriteria tersebut akan dilayani tanpa dipungut biaya, alias gratis.

"Untuk di Lamandau sudah kita tentukan bahwa fasilitas kesehatan yang disiapkan untuk memeriksa warga yang baru datang dari daerah sebaran positif Covid-19 ini adalah RSUD Lamandau, jadi silahkan saja datang," sebutnya.

Hendra Lesmana memastikan, hingga 18 Maret 2020 belum ada warga Lamandau yang masuk pada kategori positif terinveksi Covid-19, termasuk tidak ada pula warga yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada warga yang masuk ODP, PDP maupun positif Covid-19 di Lamandau. Semoga saja seterusnya demikian," Hendra berharap.
(HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru