Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pembuangan Bayi Kembar di Sampit Melahirkan Sendirian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Maret 2020 - 08:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pembuangan bayi kembar di samping bak sampah di Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berinisial NR (25) mengaku melahirkan anaknya tanpa dibantu bidan dan hanya dilakukan sendiri.

"Terangka melahirkan bayinya sendirian tanpa dibantu oleh bidan atau orang lain," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu, 18 Maret 2020.

Dari pengakuan tersangka, selama ia melahirkan tidak ada seseorang yang mengetahui. Bahkan saat itu ia membersihkan dan memotong tali pusar kedua anaknya sendirian.

"Semua dilakukannya sendiri, bahkan dibersihkan juga sendirian. Pelaku juga sempat menyusui kedua anaknya tersebut," kata Rommel.

Sementara motif pembuangan bayi bukan merupakan hasil hubungan gelap pelaku. Namun ia nekat melakukannya karena takut diketahui sang suami hingga dianiaya suaminya.

Karena suami pelaku tidak ingin istrinya hamil lagi, sehingga selama 9 bulan, peaku menutupi kehamilannya dengan alasan sedang sakit.

Hingga membuat perutnya membengkak. Setelah ia melahirkan juga beralasan bahwa penyakitnya sudah sembuh dan mengeluarkan gumpalan darah dari kemaluannya. Hingga akhirnya kasus ini dibongkar oleh aparat kepolisian. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru