Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinjau Kesiapan RSUD Kapuas Tangani Covid-19, Anggota DPRD Ini Minta Pemda Perhatikan Tim Medis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Maret 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tinjau kesiapan RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dalam penanganan awal jika ada pasien terindikasi Covid-19, Anggota Komisi IV DPRD Kapuas Kunanto meminta pemerintah daerah juga perhatikan tim medis.

Kunanto mengatakan tim medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona ini tentu perlu diperhatikan, terutama keselamatan dan kondisi kesehatan selama menjalankan tugasnya di rumah sakit.

"Tim medis inikan garda terdepan, karena tim medis ini tidak bisa cuti, tidak bisa lockdown, sehingga pemerintah daerah harus hadir. Dalam hal ini fungsi penganggaran," ucap Kunanto disela sidak di RSUD Kapuas pada Kamis, 19 Maret 2020.

"Perlu diperhatikan, seperti untuk asupan gizi, membeli suplemen vitamin bahkan jaminan keselamatan kerja harus kita pikirikan ini," lanjut dia.

Karena, lanjut Politisi dari Partai NasDem ini apabila mereka (tim media) sakit, lalu siapa lagi yang akan mengurus atau memberikan pelayanan terhadap pasien yang ada di rumah sakit.


"Jadi kami datang kesini supaya rumah sakit bisa mengusulkan ke dinas terkait agar asupan gizi, suplemen bahkan jaminan kesehatan tim medis. Itu harapan kami tolong disampaikan," harapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan pihaknya Komisi IV DPRD Kapuas yang berkaitan erat dengan tugas bidang kesehatan merencanakan akan mengadakan rapat koordinasi berkaitan dengan fasilitas kesehatan.

"Kami harap kewaspadaan terkait virus corona ini terus dilakukan, tapi tetap jangan panik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru