Dukung Pemilu Damai, Polres Barito Selatan Gelar FGD Dengan Sejumlah Tokoh

  • Oleh Uriutu
  • 19 Maret 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Untuk mendukung Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur berjalan lancar, aman dan damai, jajaran Polres Barito Selatan melaksanakan Focus Group Discussion atau FGD dengan sejumlah tokoh masyarakat, diaula hotel Afiat Jaya Buntok, Kamis, 19 Maret 2020.

Kasat Binmas Polres Barsel, IPTU Hardi Sugito mengatakan, FGD kali ini dilaksanakan dengan sejumlah tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan mahasiswa.

Adapun inti kegiatan ini meningkatkan kerukunan antar umat beragama untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Barito Selatan.

“Hal ini juga salah satu upaya kita untuk mendukung Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng pada tahun 2020,” kata Hardi Sugito kepada Borneonews usai kegiatan.

Menurutnya, meski diwilayah hukum Barsel kerukunan umat beragama sangat tinggi, namun pihaknya tetap melaksanakan kegiatan ini agar meningkatkan dan mempererat lagi kerukunan tersebut.

Dalam kegiatan ini juga, lanjut dia, pihaknya meminta masukan dari setiap tokoh agama terkait dengan toleransi antar umat beragama.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini, perwakilan mahasiswa, Mantir adat, penyuluh agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru