Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sat Binmas Polres Katingan Gelar FGD Bahas Optimalisasi Peran Partai Politik Sukseskan Pilgub 2020

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Maret 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sat Binmas Polres Katingan menggelar focus group discussion atau FGD dengan tema optimalisasi peran partai politik guna mensukseskan pemilihan gubernur (Pilgub) Kalteng tahun 2020 di aula BKAD, Kamis, 19 Maret 2020.

Acara fokus group ini dihadiri Kepala Kesbang Pol Katingan, Pransang, Ketua KPU Katingan Subandi, Ketua Bawaslu Katingan Yosafat E Kawung dan perwakilan 16 partai politik yang ada di Kabupaten Katingan serta undangan lainnya.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Binmas, AKP Volvy, FGD ini merupakan kegiatan rutin Polres Katingan guna menjalin silaturahmi dan kerjasama yang selama ini terjalin baik antara Polri dengan pemerintah daerah, KPU, Bawaslu dan partai politik yang ada di Katingan.

"Focus group discussion ini dilaksanakan dalam rangka cooling syistem menjelang pesta demokrasi pemilihan gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020," ujar Volvy.

Sebab, katanya Polri bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Katingan, TNI, KPU, Bawaslu, para tokoh partai politik untuk bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Katingan agar tetap kondusif.

Kegiatan ini sangat strategis dilaksanakan mengingat saat ini sudah memasuki tahapan pemilihan gubernur tahun 2020 yakni tahapan pemutakhiran data daftar pemilih.

"Oleh karena itu diperlukan komitmen yang tinggi dari partai politik dalam memberikan pendidikan poltik pada masyarakat sehingga menghasilkan kualitas yang kondusifitas situasi Kamtibmas di Kabupaten Katingan," kata Volvy.

Diharapkan kedepan partai politik harus semakin dinamis, bermutu, an dewasa serta semakin berperan dalam pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, berkontribusi dalam stabilitas Kamtibmas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru