Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Tengah Wabah COVID-19, Bulog Buntok Jamin Stok Beras Aman untuk 5 Bulan Kedepan

  • Oleh Uriutu
  • 19 Maret 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Di tengah maraknya wabah Virus Corona atau COVID-19, Kantor Cabang Bulog Buntok menjamin stok beras aman 5 bulan ke depan untuk Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur.

“Di tengah maraknya wabah corona, kita menjamin stok beras aman untuk 5 bulan kedepan untuk Kabupaten Barsel dan Bartim,” kata petugas operasional pada Kantor Cabang Bulog Buntok, Andries T Lembang kepada Borneonews, Kamis, 18 Maret 2020.

Ia mengatakan, saat ini stok berasa yang berada digudang sebanyak 381.213 ton terdiri dari beras medium dan premium. Beras-beras tersebut disuplai dari Palangkaraya dan Kapuas.

“Kita meminta masyarakat jangan takut dan panik terkait ketersedian beras ini karena stok aman bahkan sampai lebaran nanti,” ucap dia.

Ia menjelaskan, sementara untuk gula sampai saat ini mengalami kekosongan. Tidak hanya di Buntok namun disemua Bulog area Kalteng.

Berdasarkan informasi import nya sudah dikasih izin oleh kementerian perdagangan. Namun, prosesnya memerlukan waktu, baik pengirimannya dan lain sebagainya. Nantinya akan diolah lagi karena importnya masih berupa gula mentah.

“Semoga sebelum lebaran ini sudah bisa masuk atau dikirim ke Kantor Cabang Bulog Buntok,” ucap dia.

Ia menambahkan, sementara untuk stok lainnya seperti minyak goring dan tepung terigu serta daging beku ada. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru