DPRD Kapuas Gelar Rapat Banmus Revisi Sejumlah Jadwal Kegiatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Maret 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kabupaten Kapuas kembali menggelar Rapat Badan musyawarah atau Banmus untuk merevisi sejumlah jadwal kegiatan dewan, bertempat di ruang Rapat Gabungan Komisi pada Kamis, 19 Maret 2020.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes didampingi Wakil Ketua II Evan Rahman Sahputra diikuti sejumlah anggota dewan lainnya dan pegawai sekretariat dewan.

Sedangkan, dari pihak eksekutif dihadiri oleh Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar bersama sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Kapuas.

"Iya, hari ini kami laksanakan Rapat Banmus untuk merevisi sejumlah kegiatan, berkaitan juga dengan adanya status siaga terkait virus Covid-19," ucap Yohanes usai rapat.

"Makanya jadwal banmus ini kami ubah. Jadi sudah kami ubah, tidak ada lagi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa," lanjut dia.


Kemudian, lanjut Politisi dari PDI Perjuangan ini juga untuk kunjungan ke luar daerah dan agenda bimbingan teknis ke luar daerah sudah ditunda untuk menyikapi hal tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Kami merubah jadwal karena melihat situasi dan kondisi yang ada baik di saerah maupun luar daerah jadi kita sesuaikan," katanya.

Sedangkan, untuk sejumlah jadwal rapat paripurna, juga akan dijadwalkan kembali. "Karena fokus kita ini menghadapi virus," tuturnya.

Terlebih semua daya upaya unsur pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif harus bahu membahu bersama sama. "Baik sosialisasi maupun tindakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)


TAGS:

Berita Terbaru