Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Universitas Palangka Raya akan Produksi Hand Sanitizer Secara Masal

  • Oleh Hendri
  • 20 Maret 2020 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Laboratorium terpadu Universitas Palangka Raya (UPR) berhasil membuat hand sanitizer di tengah kelangkaan produk kesehatan akibat penyebaran virus corona.

UPR mengklaim bahan yang terkandung dalam cairian buatan ini sudah sesuai standar WHO dan UPR punya rencana untuk memproduksinya secara masal.

"Hasil inovasi ini sangat tepat di tengah langkanya hand sanitizer," kata Rektor UPR, DR Andrie Elia Embang, Jumat 20 Maret 2020.

"Saya berharap pihak laboratorium bisa memproduksi secara masal untuk dibagikan ke seluruh kampus dan masyarakat," ucapnya.

Ketersediaan hand sanitizer sangat diperlukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Tidak kalah pentingnya, produk kesehatan ini segera didaftarkan secara resmi.

"Daftarkan secara resmi baik legalitas secara kesehatan sehingga aman digunakan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala UPT Laboratorium Terpadu UPR, dra Rully Meliawati mengatakan inovasi ini muncul saat diketahui terjadinya kelangkaan hand sanitiser di pasaran saat merebak virus corona.

"Hand sanitiser ini dibuat berdasarkan standar WHO, serta mengacu pada literasi. Saat ini masih melalui pengujian sampai benar-benar memiliki kelayakan," jelasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru