Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Pertimbangkan Disinfeksi Penumpang Pesawat dan Kapal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Maret 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim akan mempertimbangkan melakukan disinfeksi terhadap penumpang yang turun dari pesawat di Bandar Udara (Bandara) H Asan Sampit dan juga penumpang kapal di Pelabuhan Sampit.

"Disinfeksi terhadap penumpang yang turun dari pesawat dan kapal masih kami pertimbangkan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal Novendra Cahyanto, Jumat, 20 Maret 2020.

Hal tersebut tentunya akan dilakukan, jika nantinya diizinkan atau ada instruksi dari pemerintah pusat maupun Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pertimbangan tersebut dilakukan, guna mengantisipasi agar Covid-19 tidak menyebar di daerah ini.

"Kami akan terus berupaya agar tidak ada masyarakat di Kotim ini yang terpapar Covid-19," kata Faisal.

Sebelum melakukan hal tersebut, saat ini pihaknya juga telah memersiapakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara masal di Kota Sampit. Dan rencananya akan dilakukan dalam 3 hari kedepan. Karena masih menunggu peralatan dan juga bahan untuk melakukan hal tersebut.

"Mudah-mudahan bahan cepat datang, dan pelaksanaan disinfektan masal bisa segera dilakukan," terang Faisal.

Disinfektan masal sendiri akan dilakukan di sejumlah tempat, terutama wadah berkumpul orang bayak yang ada di Sampit ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru