Desa Lemo Gelar Rakor Pemdes dan BPD

  • Oleh Ramadani
  • 20 Maret 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa (Pemdes) Lemo I, Lemo II dan BPD menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pemerintah desa/kelurahan dan BPD se Kecamatan Teweh Tengan yang di laksanakan di aula Desa Lemo II.

Rakor Pemdes dan BPD ini dibuka Camat Teweh Tengah M Mastur dan diikuti oleh Kades, Aparatur Desa, Lurah, Seklur, Ketua BPD dan anggota se Kecamatan Teweh Tengah.

Bupati Barito Utara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Teweh Tengah, M Mastur mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini. Yang mana forum ini dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, berbagi informasi tentang pelaksanaan pelaksanaan pembangunan desa/kelurahan.

“Sekaligus sebagai pemecahan masalah dan kendala yang dihadapi oleh masing-masing kelurahan dan desa se Kecamatan Teweh Tengah,” kata Mastur, Jumat 20 Maret 2020.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pembangunan melalui program dan kegiatan strategis di desa dan kelurahan, sangat diperlukan sinergitas, kerjasama dan koordinasi yang baik dari pemerintah desa serta stakeholder terkait, termasuk bagaimana upaya pemecahan masalah dan kendala yang dihadapi.

Sementara, Kades Lemo II Rusli mengatakan kegiatan rakor pemerintahan dan BPD yang dilaksanakan ini diikuti seluruh Kepala Desa, Sekdes, dan Kaur Keuangan Desa, Ketua BPD dan Sekretaris BPD, lurah serta para pendamping desa se Teweh Tengah.

Menurutnya, kegiatan rakor ini sangatlah penting dilaksanakan, karena selain sebagai ajang silaturahmi antar pemerintah desa/kelurahan dan BPD, namun dalam kegiatan ini kita dapat berdialog, bertukar pikiran dalam pemecahan masalah ataupun kendala pembangunan desa/kelurahan.

“Harapan kita semua semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan upaya peningkatan-peningkatan lainnya,” kata Rusli. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru