Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Cek Ruang Isolasi RSUD Mas Amsyar Antisipasi Virus Corona

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Maret 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas meninjau Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Mas Amsyar untuk mengecek kesiapan rumah sakit kebanggaan warga Katingan termasuk mengecek ruang isolasi guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Jumat, 20 Maret 2020.

Sebelum memasuki ruang Instalasi Gawat Darurat atau IGD, orang nomor satu di Katingan ini lebih dulu mencuci tangan dengan cairan sanitizer dan juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas rumah sakit.

Dalam kunjungan ini Sakariyas didampingi Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan, Agnes dan Kabid Pelayanan Novitawati.

Selain mengecek ruang isolasi yang disiapkan untuk pasien yang diduga terjangkit virus corona, Bupati Sakariyas juga mengecek alat pelindung diri atau APD yang tersedia hanya sebanyak 15 unit.

"Kita ke sini mengecek kesiapan, ternyata setelah kita cek, rumah sakit kita sudah siap melayani jika ada pasien yang diduga terjangkit virus corona," kata Sakariyas.

Pasalnya, wilayah Kabupaten Katingan merupkan daerah transit bagi daerah lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan ini, Sakariyas menyampaikan terima kasih kepada jajaran RSUD Mas Amsyar Kasongan yang telah menyiapkan fasilitas untuk pasien yang terindikasi kena virus corona. "Semua ini berkat kerjasama yang baik," imbuh Sakariyas.

Sementara menurut Kabid Pelayanan RSUD Mas Amsyar, Novitawati hingga sejauh ini pihak rumah sakit belum pernah merawat pasien yang diduga terindikasi virus corona.

"Sampai sekarang RSUD Mas Amsyar belum ada merawat pasien yang diduga terjangkit virus corona, namun kami sudah menyediakan ruang isolasi dan fasilitas lain untuk mengantisipasi adanya pasien terjangkit virus corona itu," jelasnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru