Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Gunung Mas Lantik PPS dari 4 Kecamatan

  • 20 Maret 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Gunung Mas Stepenson melantik panitia pemungutan suara (PPS) dari empat kecamatan, yakni Kurun, Sepang, Mihing Raya, dan Tewah, Jumat 20 Maret 2020.

Pelantikan yang dipusatkan di GPU Tampung Penyang itu ditandai dengan pengucapan sumpah janji yang diikuti seluruh anggota PPS, dan diakhiri dengan penandatangan fakta integritas kesanggupan dalam menjalankan tugas pilkada tahun 2020.

Dalam sambutanya, Stepenson mengatakan terlaksananya pelantikan merupakan amanah dari tim KPU tentang tahapan PPS tahun 2019. Dan amanah tersebut menjadi kewajiban yang harus segera dilakukan. 

"Saya mengucapakan selamat atas dilantiknya bapak ibu sebagai anggota PPS pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng,"ucapnya.

Menurutnya, animo masyarakat tahun ini untuk mengikuti seleksi PPS ditingkat desa dan kelurahan sangat tinggi. Dan bahkan yang sebelumnya sudah pernah menjadi PPS kembali mengikuti seleksi. 

Dia meminta kepada seluruh PPS agar dapat menjalankan tugas dengan profesional serta menjaga netralitas dan selalu berkoordinasi dangan pihak terkait. 

Sebab menurutnya, apabila penyelenggara tidak netral dan tidak profesional, maka hasil kerja tidak akan maksimal dan hal itu akan berdampak pada proses pemilihan sendiri. 

Terkait dengan itu, dirinya juga mengimbau agar PPS lebih disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Serta mengelola  selalu melaporkan pertanggungjawaban keuangan. Sebab hal ini penting, mengingat pembiayaan Pemilu bersumber dari anggaran negara.

"Gunakan anggaran tepat sasaran dan transparan serta selalu tertib menata adminitrasi, jangan sampai terjadi masalah dalam penggunaan anggaran, karena ini akan berdampak pada pelaksanaan pemilu," tegasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru