Masyarakat Jelai Tingkatkan Kegiatan Keagamaan Tangkal Corona

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Maret 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19, masyarakat Kecamatan Jelai tingkatkan kegiatan keagamaan dengan memanjatkan doa-doa.

"Untuk saat ini  aktivitas masyarakat masih seperti biasa," kata Plt Camat Jelai, Muhammad Aini, Jumat, 20 Maret 2020.

Menurut Aini, meskipun situasi diwilayahnya masih seperti biasa, namun dirinya selalu mengingatkan agar warga tetap waspada terutama untuk tidak berkontak fisik kepada orang-orang asing.

"Kita juga terus meningkatkan kegiatan keagamaan, pembacaan doa aksayah sudah kita laksanakan beberapa hari yang lalu, 

"Saya juga selalu mengingatkan agar warga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, untuk selalu mencici tangan setelah beraktifitas," ujarnya.

Untuk mengetahui informasi tentang Virus Corona, pihaknya selalu memantau informasi-infomasi terbaru yang didapat dari media sosial, sehingga situasi dan kodisi daerah bisa terus diketahui. 

Camat Jelai menambahkan, bahwa wilayahnya saat merupakan salah satu wilayah yang rentan penyebaran virus corona, mengingat banyaknya kapal yang masuk dan tambat.

"Apalagi saat ini banyak kapal kapal yang dari Tanjung Balai masuk ke wilayah kita, juga termasuk Kapal Perintis dari Semarang," tukas Muhammad Aini. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru