Komisi IV DPRD Kapuas Apresiasi Kesiapan Rumah Sakit Setempat Antisipasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Maret 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV Kapuas Ahmad Baihaqi mengapresiasi kesiapan dan langkah awal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Menurut dia, kesiapan itu di antaranya sudah dilakukan dengan diadakannya simulasi terkait dengan penanganan awal terhadap pasien yang terindikasi virus covid-19 sebelum dirujuk ke rumah sakit rujukan yang sudah ditentukan.

"Iya, kami apresiasi kesiapannya, karena kemarin kami dari komisi IV sudah meninjau langsung sejumlah ruang dan fasilitas di rumah sakit, terkait pelayanan ini sudah bagus," ucap Baihaqi kepada wartawan, Jumat, 20 Maret 2020.

“Kami bangga dengan langkah RSUD Kapuas sudah mengadakan simulasi penanganan awal corona, dan saat ini juga jam besuk pasien sementara ditiadakan," lanjut dia.

Selain itu, ia berharap dengan adanya kesiapan rumah sakit ini masyarakat tidak resah dan tetap tenang. Karena pemerintah tengah mempersiapkannya dengan segala sesuatu. "Tapi kami berharap tidak ada kasus itu di sini," harapnya.


Selain itu, ia berharap pihak rumah sakit dapat terus meningkatkan pelayanan secara umum kepada masyarakat, sehingga bisa mempermudah ketika ada warga yang sedang sakit.

"Karena pelayanan bidang kesehatan ini sangat penting bagi masyarakat, sehingga kami juga dari komisi IV akan terus dorong peningkatan ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru