Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Tinjau RSUD Mas Amsyar Kasongan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Maret 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gugus Tugas Covid-19 Kalteng meninjau RSUD Mas Amsyar Kasongan, pada Jumat 20 Maret 2020. Hal ini disampaikan melalui akun media sosial Sekretariat Daerah Kalteng pukul 16.00 WIB.

Tertulis dalam unggahan tersebut bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan menyatakan siap menerima pasien suspect Corona.

Sementara ini belum ada pasien suspect corona di rumah sakit tersebut namun pihak Rumah Sakit telah menyiapkan ruang isolasi sementara sebelum pasien dibawa ke Rumah Sakit Rujukan.

Sebagai rumah sakit transit, RSUD Mas Amsyar telah menyiapkan ruang isolasi dan alat pelindung diri atau APD untuk tenaga medis yang menangani pasien, seperti helm, baju, kacamata, dan masker.

"Memang ada beberapa berita hoax yang memberitakan terkait ada pasien suspect, untuk itu diharapkan adanya media center yg disiapkan di masing-masing kabupaten untuk menghindari pemberitaan yang simpang siur," kata Ketua Tim Gugus, Leonard Ampung seperti dalam unggahan tersebut.

Leonard mengharapkan semua unit kesehatan seperti Puskesmas bisa memiliki ruangan untuk penanganan awal pencegahan penyebaran Covid-19.

Turut bersama rombongan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, antara lain Bupati Katingan Sakariyas, Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan dr Agnes Nisa Paulina, dan Kepala Bidang Pelayanan Medik Nopitawati. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru