Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Sebut Proyek Multiyears Ini Terancam Tidak Selesai

  • Oleh Naco
  • 20 Maret 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Salah satu proyek multiyears yakni pembangunan jalan dari Cempaga menuju Pulau Hanaut  dikhawatirkan tidak rampung sesuai dengan waktu. 

Itu setelah DPRD Kotim melalui Komisi IV melakukan peninjauan  secara langsung ke lokasi tersebut. Anggota yang meninjau proyek itu yakni Pardamean Gultom, M Kurniawan Anwar dan Bima Santoso


Sisela-sela  kegiatan pengecekan Bima Santoso sempat berbincang-bincang  dengan salah seorang manager proyek. Salah satunya mengenai kendala apa yang dirqqqasakan saat pengerjaan.


“Mereka bilang aman tidak ada kendala. Tapi saya meragukan itu, karena bulan Mei ini sudah berakhir. Apalagi jika melihat kondisi pekerjaan sangat tidak meyakinkan bisa selesai,” kata Bima, Jumat, 20 Maret 2020.


Selain itu, kata dia ada jalan sepanjang 32 kilometer dengan kurang lebih  jembatan box culvert. Sejauh ini  hanya tergarap separu saja. 

"Artinya masih banyak juga yang belum, ini saya khawatir tidak selesai, meskipun selesai kualitas pekerjaan ini bisa saja asal-asalan, ini jadi titik perhatian kami,” tegasnya.

Bima juga mengingatkan kepada Pemkab Kotim untuk memperhatikan volume pekerjaan itu. Jangan sampai melenceng dari kontrak yang dibuat. Sebab, ada ruas jalan yang dianggap tidak sesuai dengan lebar dan ketentuan lainnya. 

Dikatakan Bima mereka saaat meninjau itu ternyata di lapangan tidak ada pengawas proyek harusnya itu tidak sampai terjadi demikian. Pengawasa harusnya stanby di lapangan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru