Kotawaringin Timur Terbanyak se-Kalteng Orang Dalam Pemantauan Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Maret 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Leonard S Ampung mengatakan bahwa orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kalimantan Tengah terbanyak berada di Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim.

"Yang terbanyak ODP adalah di Kabupaten Kotawaringin Timur yakni 33 orang. Lalu dua pasien di Palangka Raya sudah keluar hasil laboratoriumnya dan dinyatakan positif covid-19. Karena itu sejak jumpa pers ini, pada hari ini tanggal 20 Maret 2020 ditetapkan bahwa Kalteng dalam Status Tanggap Darurat Covid-19," kata Leonard saat melakukan jumpa pers di kantor Gubernur pada Jumat, 20 Maret 2020 sore.

Pandemi COVID-19 di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, lanjut Leonard, dengan jumlah Pasien Dengan Pengawasan atau PDP total kasus sebanyak = 29 orang dengan progress, hasil negative ada 10 orang, hasil positive ada 2 orang, sementara yang masih menunggu hasil laboratorium ada 17 orang.

Sementara dua pasien positif Covid-19 ini menurut Leonard saat ini dalam pengobatan di RSUD Doris Sylvanus.

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyatakan bahwa sudah ada dua orang pasien yang positif Covid-19. Hal ini disampaikan Gubernur melalui siaran langsung yang dilakukannya lewat akun media sosial pribadinya pada Jumat, 20 Maret 2020 pukul 13.00 WIB.

"Saya juga dalam hal ini menyampaikan bahwa kita sudah, menurut laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Gugus Tugas Siaga Darurat, di Kalimantan Tengah sebentar lagi kami akan angkat menjadi Tanggap Darurat karena pada hari ini baru saja kami mendapatkan informasi bahwa sudah ada dua orang yang positif kena covid-19 yang terkenal dengan corona virus," kata Sugianto dalam tayangan tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru