Desa Pendreh Mulai Dinilai Tim untuk Lomba Desa Kabupaten Barito Utara 2020

  • Oleh Ramadani
  • 20 Maret 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Desa Pendreh menjadi salah satu perwakilan Kecamatan Teweh, untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2020. Dan pada Jumat, 20 Maret 2020, tim penilai dari Dinas Sosial, PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, dan TP PKK Kabupaten melakukan penilaian di desa tersebut.

Kepala Desa Pendreh, Sugian, untuk penilaian lomba desa tahun 2020 ini, Desa Pendreh ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Camat Teweh Tengah. 

“Kami selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai. Dalam lomba ini, Pemdes Pendreh bersama masyarakat setempat mempersiapkan segala sesuatunya hanya selama lima hari,” kata Sugian.

Dia mengharapkan, dalam penilaian nantinya Desa Pendreh mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa menjadi wakil Kabupaten Barito Utara untuk mengikuti lomba serupa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor melalui Kabid UEM, PSDA dan TTG, H Nirwansyah mengatakan pada penilaian lomba desa dan kelurahan harus didahului dengan evaluasi.

“Yang dinilai dan ikut dalam lomba itu desa kelurahan yang berkembang dan cepat berkembang. Sedangkan, yang tidak berkembang tetap menjadi perhatian untuk dibina,” jelas Niwansyah.

Menurutnya, penilaian dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, kabupaten provinsi, dan tingkat regional. Ada 3 bidang yang dinilai, yaitu pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

Sementara Camat Teweh Tengah, M Mastur, mengatakan, dalam pelaksanaan lomba desa ini Desa Pendreh ini mempersiapkan segala sesuatunya hanya dalam lima hari. Hal tersebut berkat kerjasama semua pihak yeng terlibat. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru