Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

24 Pasien Dengan Pengawasan Covid-19 Masih Dirawat di RSUD Doris Sylvanus, 2 di Antaranya Dinyatakan Positif Corona

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Maret 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 24 pasien dengan pengawasan atau PDP Covid-19 masih mendapat perawatan intensif di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, termasuk dua pasien yang dinyatakan positif Corona.

"Distribusi PDP yang masih mendapatkan perawatan menurut Kabupaten/Kota yakni di Palangka Raya pada RSUD Doris Sylvanus ada 24 orang, termasuk dua di antaranya yang hari ini sudah dinyatakan positif berdasarkan hasil laboratorium," kata Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Leonard S Ampung saat melakukan jumpa pers di kantor Gubernur pada Jumat, 20 Maret 2020 sore.

Distribusi PDP lainnya, lanjut Leonard, yakni di Kabupaten Kotawaringin Barat pada Rumah Sakit Sultan Imanuddin ada 5 Orang.

"Lalu di Kotawaringin Timur tidak ada PDP tetapi ada 33 orang yang masuk dalam kategori orang dalam pengawasan atau ODP. Dan itu jumlah ODP terbanyak se-Kalimantan Tengah," jelasnya.

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran sebelumnya menyatakan bahwa sudah ada dua orang pasien yang positif Covid-19. Hal ini disampaikan Gubernur melalui siaran langsung yang dilakukannya lewat akun media sosial pribadinya pada Jumat, 20 Maret 2020 pukul 13.00 WIB.

"Saya juga dalam hal ini menyampaikan bahwa kita sudah, menurut laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Gugus Tugas Siaga Darurat, di Kalimantan Tengah sebentar lagi kami akan angkat menjadi Tanggap Darurat karena pada hari ini baru saja kami mendapatkan informasi bahwa sudah ada dua orang yang positif kena covid-19 yang terkenal dengan corona virus," kata Sugianto dalam tayangan tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru