Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Pasien Positif Corona

  • Oleh Hendri
  • 20 Maret 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Palangka Raya melakukan pembersihan di tempat salah satu pasien positif corona, Jumat 20 Maret 2020

"Kita lakukan penyemprotan agar wilayahnya bersih dan masyarakat sekitarnya tidak terjangkit," kata Kepala BPBD Palangka Raya, Emi Abriyani.

Saat melakukan pembersihan, nampak sejumlah petugas BPBD didampingi Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Hemat Siburian dan sejumpah personel kepolisian.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Leonard S Ampung membenarkan informasi yang sebelumnya disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran terkait adanya dua orang positif Covid-19. Kedua penderita ada di Palangka Raya.

"Benar ada dua pasien postif Covid-19 dan sekarang sedang dirawat di RSUD Doris Sylvanus," kata Leonard saat melakukan jumpa pers di kantor Gubernur.


Total kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah ada 29 orang dengan progres yakni hasil negatif 10 orang, hasil positif ada 2 orang, dan masih menunggu hasil laboratorium 17 orang.

"Jumlah Orang Dengan Pemantauan atau ODP sampai saat ini ada 130 orang, termasuk Pasien Dengan Pengawasan atau PDP yang berjumlah 58 orang yang masuk kategori PDP ini," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyatakan bahwa sudah ada dua orang pasien yang positif Covid-19. Hal ini disampaikan Gubernur melalui siaran langsung yang dilakukannya lewat akun media sosial pribadinya pada Jumat, 20 Maret 2020 pukul 13.00 WIB. (HENDRI/B-5)

 

Berita Terbaru