Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya: Fasilitas Olahraga Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Maret 2020 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan bahwa saat ini fasilitas olahraga di Kota Cantik perlu ditingkatkan, baik dari segi jumlah maupun kualitas.


"Faktor pendukung seperti fasilitas untuk olahraga di Palangka Raya perlu dituntut untuk ditingkatkan. Sebab sarana fasilitas olahraga untuk masyarakat umum sangat penting, sebagai salah satu upaya mendorong agar masyarakat bisa membudayakan olahraga," kata pria yang akrab disapa Sigit Wido ini kepada Borneonews pada Sabtu, 21 Maret 2020.

Terlebih dalam kondisi seperti saat ini ketika wabah penyakit melanda dan masyarakat perlu berolahraga untuk menjaga kesehatan. Meski sekarangpun masyarakat tidak dianjurkan untuk keluar rumah dan justru diminta untuk tetap di rumah demi menjaga kesehatan.

"Tetapi pembangunan fasilitas olahraga bagi masyarakat umum sangat dibutuhkan. Karena kita tahu jika itu semua untuk menunjang pengembangan di bidang olahraga. Bahkan fungsinya bisa menambah minat masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan taraf hidup sehat," jelas Politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut Sigit Wido, kalangan DPRD kota Palangka Raya telah mengajukan peraturan daerah atau Perda inisiatif tentang pengelolaan keolahragaan beberapa waktu yang lalu.

"Anggota DPRD Kota Palangka Raya sangat mendukung dan mendorong secara penuh apabila ada upaya dari berbagai pihak dan elemen pemerintahan dalam meningkatkan dan mengembangkan olahraga serta kesehatan masyarakat, salah satunya melalui peraturan daerah," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru