Tempat Olahraga Berfasilitas Lengkap Bisa Tumbuhkan Bibit Potensial Calon Atlet

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Maret 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan bahwa tempat olahraga yang berfasilitas lengkap lebih memungkinkan tumbuhnya bibit potensial calon atlet di Palangka Raya.

"Dengan dibangunnya tempat olahraga dengan fasilitas, sarana dan prasarana lengkap, kita bisa yakini itu akan dapat menumbuhkan bibit-bibit calon atlet baru potensial Palangka Raya," kata pria yang akrab disapa Sigit Wido ini pada Sabtu, 21 Maret 2020.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, selama ini peningkatan kualitas olahraga di Kota Cantik selalu terkendala fasilitas, sarana dan prasarananya.

"Sarana seperti lapangan olahraga, jogging dan cycling track, serta berbagai fasilitas lainnya harus dibenahi apabila kita ingin serius mengembangkan potensi generasi muda kita yang mampu diandalkan dan membawa harum nama Kota Palangka Raya dalam kancah olahraga," tegasnya.

Menurutnya hal ini harus menjadi perhatian pemerintah jika ingin memiliki bibit-bibit muda berbakat dari kalangan generasi muda Palangka Raya.

"Sebab selain pembinaan, ketersediaan sarana dan prasarana juga sangat vital peranannya," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru