Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Virus Corona, RSUD Kapuas Tiadakan Sementara Jam Besuk Pasien

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Maret 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas meniadakan jam berkunjung atau besuk pasien untuk sementara. Hal itu merupakan langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kebijakan tersebut sudah diberlakukan dan disosialisasikan oleh pihak rumah sakit, terhitung sejak 19 Maret 2020 hingga batas waktu yang masih belum ditentukan.

Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo melalui Kabid Pelayanan Medik, Jum'atil Fajar menjelaskan, penerapan kebijakan itu merupakan upaya bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Jam kunjungan pasien di ruangan rawat inap ditiadakan sementara. Sedangkan, untuk pendamping pasien maksimal hanya 2 orang," kata Jum'atil, Sabtu, 21 Maret 2020.

Sedangkan, untuk pelayanan bagi masyarakat yang akan berobat ke rumah sakit tetap dibuka seperti biasa. 

Dia juga menuturkan, RSUD Kapuas akan menerapkan social distancing atau menjaga jarak bagi warga yang mengantre di ruang tunggu pelayanan melalui pengaturan tempat duduk.

"Di ruang tunggu akan ada pembatasan duduknya diberi selang satu, tempat duduk diberi jarak," tuturnya.

Ia berharap diadakannya aturan ini demi keselamatan dan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, berkaitan dengan antisipasi virus Covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru