Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Anjurkan Petani Palangka Raya Tanam Gaharu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Maret 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto menyarankan petani memilih tanaman produktif untuk ditanam. Salah satunya gaharu.

"Para petani Kota Palangka Raya kita sarankan agar menanam jenis pohon yang produktif. Misalkan pohon gaharu," kata Heri, Sabtu, 21 Maret 2020.

Tanaman ini dapat menjadi alternatif yang cocok. Apalagi, perawatannya yang tidak begitu sulit serta selain itu getahnya juga dapat dipanen.

"Tetapi pohon buah-buahan juga bisa menjadi pilihan agar dapat ditanam di lahan basah di antaranya pohon mahoni, jengkol, petai, durian, kemiri dan lainnya," tambah Heri.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan bahwa karakteristik kawasan Kota Cantik juga perlu disesuaikan dengan jenis tanaman yang dipilih. Sejumlah lahan yang dinilai layak barulah dapat digunakan masyarakat untuk ditanami pohon, namun yang sifatnya produktif.

"Jenis pohon produktif yang cocok untuk ditanam meliputi pohon buah, serta pohon kayu keras. Lakukan dengan cara spesies pohon multiguna agar tanaman dapat tumbuh berkembang dengan baik," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru