Hari Ini, Kabupaten Kotawaringin Barat Terbanyak Jumlah Orang Dengan Pemantauan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Maret 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Informasi terkini yang dirilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah menyebutkan bahwa per hari ini, Sabtu, 21 Maret 2020 jumlah orang dengan pemantauan atau OPD Covid-19 terbanyak berada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Jumlah ODP saat ini sebanyak 146 orang. ODP terbanyak ada di Kabupaten Kotawaringin Barat berjumlah 38 orang," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi atau Kadiskominfo Provinsi Kalteng, Agus Siswandi saat jumpa pers gugus tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Sabtu, 21 Maret 2020 sore.

Data ini menurutnya berbanding terbalik dengan data kemarin, Jumat, 20 Maret 2020.

"Kemarin jumlah ODP ada 130 orang dan yang terbanyak ODP adalah Kabupaten Kotawaringin Timur 33 orang," tuturnya.

Sementara untuk jumlah Pasien Dengan Pengawasan atau PDP per hari ini menurut Agus ada total sebanyak 37 orang dengan progress hasil negatif 10 orang, hasil positif masih 2 orang, dan menunggu hasil laboratorium 25 orang.

"Distribusi PDP yang masih mendapatkan perawatan menurut kabupaten dan kota, di Palangka Raya pada Rumah Sakit dr Doris Sylvanus ada 31 kasus, dan di Kotawaringin Barat pada RSUD Sultan Imanuddin ada 6 kasus," tuturnya.

Kondisi PDP suspek COVID-19 yang sedang dalam perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Sultan Imanuddin dan Rumah Sakit dr Doris Sylvanus sampai saat ini masih distabilkan. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru