Kabupaten Pulang Pisau Kekurangan Masker dan Disinfektan Cegah Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 21 Maret 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau masih kekurangan masker dan disinfektan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Kekurangan tersebut diungkapkan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Sabtu, 21 Maret 2020.

"Yang menjadi permasalahan kami di Pulang Pisau yakni kurangnya masker dan disinfektan," kata Edy Pratowo saat pertemuan dengan Gubernur Kalteng di Pangkalan Bun. 

Edy juga bermohon agar ada solusi dengan bantuan Gubernur Kalteng, untuk akses mendapatkan masker dan disinfektan, serta APD atau alat pelindung diri yang perlu ditambah untuk tenaga medis.

Edy juga menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah mengeluarkan juga surat edaran imbauan untuk masyarakat, seperti surat edaran dari Pemprov Kalteng. 

"Pulang Pisau juga telah membangun posko penanganan Covid-19, walau sifatnya hanya untuk tempat transit. Karena pasien yang PDP akan tetap dirujuk ke RS Doris Sylvanus Palangka Raya," katanya. 

Bupati mengatakan pihaknya siap bersinergi dan menjalankan arahan Gubernur Kalteng. Sementara untuk tenaga medis di Pulang Pisau dinyatakan cukup. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru