Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 14 Orang Dalam Pemantauan Corona di Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 21 Maret 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 14 warga Kabupaten Barito Timur berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona.

"Sampai saat ini ada 14 warga yang masuk kategori ODP. 3 di antaranya sudah selesai pemantauan," kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, Simon Biring, Sabtu 21 Maret 2020.

Status itu dikarenakan ada yang memiliki gejala panas badan atau gangguan saluran pernapasan ringan, dan pernah mengunjungi atau tinggal di daerah penularan COVID-19.

Dia mengatakan, jumlah ODP yang ada pada data tersebut bisa saja terus bertambah, dan bisa juga berkurang jika sudah selesai pemantauan.

Kepada warga yang berstatus ODP akan dilakukan pengawasan selama 14 hari dan isolasi. Sementara untuk Pasien Dengan Pengawasan (PDP) masih nihil.

Di sisi lain, Simon mengharapkan warga mematuhi surat edaran Bupati Bartim, seperti melakukan pola hidup sehat dan bersih, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak melakukan aktivitas kurang penting di luar rumah, serta rutin berolahraga.

“Jika ada warga yang demam diserta batuk, sesak napas, atau mempunyai riwayat dengan orang atau daerah terjangkit, segera periksa ke puskesmas terdekat,” kata Simon. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru