Pengecoran Jalan Lemo - Simpang Batapah Sudah 70 Persen

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pengerjaan pengecoran berupa rigit beton di jalan tembus Lemo - Simpang Batapah menuju Palangka Raya sudah mencapai 70 persen.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah Sabtu 21 Maret 2020, mengatakan, jalur tersebut merupakan prioritasnya guna kelancaran arus mudik saat Hari Raya Idul Fitri. Sebab, dapat memangkas jarak dan waktu tempuh Muara Teweh - Palangka Raya.

"Saya optimistis pengerjaannya sesuai harapan. Saat ini, pengerjaan jalan di KM 16. Selain itu, pengecoran telah rampung 70 persen atau sekitar 2,4 km dari 4 km yang direncanakan,” ungkapnya.

Selain pengecoran, badan jalan yang lainnya juga telah dilakukan penormalan dan pemadatan. Serta diharapkan dapat sudah dimanfaatkan masyarakat saat arus mudik nanti.

Nadalsyah menambahkan, dalam pengerjaan pengecoran rigit beton di jalan Lemo - Simpan Batapah difokuskan pada titik yang berlubang dan tanjakan. Hal ini guna memudahkan pengguna jalan saat melintas, terutama di saat musim hujan. 

"Dengan peningkatan jalan ini semakin mempermudah masyarakat yang hendak dari Muara Teweh - Palangka Raya dan sebaliknya," kata Nadalsyah.

Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam pengerjaan jalan tersebut.

Dia juga mengingatkan agar pengguna jalan dapat bersama-sama menjaga fasilitas yang telah dibangun ini.

"Selalu hati-hati apabila melintasi jalan yang masih dalam proses pengerjaan ini," pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru