Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Corona, Car Free Day di Palangka Raya Dihentikan Sementara Mulai Besok

  • Oleh Hendri
  • 21 Maret 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan Car Free Day (CFD) setiap Minggu pagi di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, dihentikan atau ditutup sementara. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Mulai hari Minggu besok, kegiatan CFD ditiadakan hingga batas waktu yang tidak ditentukan," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Sabtu 21 Maret 2020 malam.

Ia menjelaskan kebijakan itu sesuai dengan surat edaran Wali Kota Palangka Raya nomor 180/282/HUK/2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).

Tidak hanya CFD, berbagai kegiatan dan aktivitas di luar ruangan yang mengumpulkan banyak massa seperti pertemuan akbar juga dihentikan sementara waktu.

"Kami mohon pengertian masyarakat untuk menjalankan edaran yang telah dikeluarkan pemerintah demi memutus penyebaran virus corona," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan mengeluarkan surat edaran nomor 310/Dishub.IV/III 2020, tanggal 20 Maret 2020. Edaran ini juga berisi pemberitahuan bahwa kegiatan CFD untuk sementara waktu ditutup. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru