Begini Kronologis Kecelakaan Maut Truk dan Sepeda Motor di Jalan Trans Kalimantan Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Maret 2020 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Kapuas tepatnya di Jalan Trans Kalimantan KM 6, Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang, antara truk dan sepeda motor Honda CB 150 R DA 2675 OE, Sabtu sore, 21 Maret 2020.

Dalam peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor Honda CB 150 R bernama Saipurrahman (ralat dari berita sebelumnya), 29 tahun, warga Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau meninggal dunia.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto L Kramajaya, menuturkan dari hasil penyelidikan kronologis kejadian itu bermula saat Saipurrahman, datang dari arah Kuala Kapuas menuju Pulau Pisau dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, saat ingin mendahului mobil yang ada di depanya tiba-tiba datang dari arah yang berlawanan datang mobil Truk warna Kuning Nopol KH 8154 JM yang dikemudikan Abriansyah (33).

"Sehingga terjadilah tabrakan yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia, diperkirakan di lokasi kejadian," kata Zulyanto, Sabtu malam, 21 Maret 2020.

Korban mengalami luka robek pada bagian kepala, luka pada bagian muka, luka pada jari telunjuk tangan sebelah kanan dan luka pada pergelangan (ingin putus), hingga membuatnya meninggal dunia.

"Untuk pengemudi dump truck sudah kami amankan di Unit Laka Satlantas Polres Kapuas untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru