Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harley Davidson Ini Diklaim Termahal di Dunia, Ini Sebabnya

  • Oleh Tempo.co
  • 22 Maret 2020 - 11:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Harley-Davidson menjadi salah satu lambang kesuksesan di Indonesia. Meskipun banyak motor yang lebih mahal dari Harley-Davidson tetap saja bagi orang-orang tertentu yang kurang pas kalau belum memiliki Harley.

Harley dengan sebutan Harley Jutaan Dolar diklaim menjadi harley termahal. Motor miliki seniman Jack Armstrong ini menggunakan basis V-Rod tahun 2002 yang telah dilukis dengan gaya Cosmic Extensionalism.

Cosmic Starship sudah menawarkan kembali ke pasar, dengan harga yang penawaran antara US$ 15 juta atau sekitar Rp 244 miliar hingga US$ 30 juta atau Rp 488 miliar. Penawaran kali adalah yang kedua.

Sebelumnya ini sudah dijual oleh pemiliknya saat ini sejak 2017. Saat itu, motor itu telah laku US$ 3 juta atau Rp 48 miliar, menjadi motor kelima termahal di dunia.

Kenapa begitu mahal tidak ada yang luar biasa tentang motor ini. Motor Cosmic ini V-Rod tanpa modifikasi apa pun, tapi karena Armstrong, seorang penyuka Harley dengan kanvas yang paling mewah untuk gaya melukis revolusionernya.

"Gaya Harley V-Rod 2002 adalah revolusioner, dan itu adalah ciptaan yang paling futuristik dalam sepeda motor yang pernah saya lihat," katanya sebelum pemaparan motor tersebut.

“Selama beberapa tahun antara 2003-2004 ketika saya tinggal di Swiss saya mengendarai V-Rod dengan juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher. Jadi V-Rod adalah satu-satunya pilihan saya untuk sepeda motor paling mahal dalam sejarah.

” The Cosmic Starship diperkenalkan pada Oktober 2010 di Bartels di Marina Del Rey, California, dalam sebuah acara dengan banderol $ 100.000.

Pada 2012, itu dijual seharga $ 3 juta, dan muncul kembali di pasar pada 2017: dengan harga yang diminta adalah $ 15 juta, tapi Star Global International menempatkannya di $ 30 juta.

Armstrong yang juga keponakan Neil Armstrong ini, butuh 6 tahun untuk menyelesaikan lukisan itu. Anda tidak akan bisa mengatakan hanya dengan melihatnya dalam gambar, tetapi ada teknik rumit tentang gaya lukisan ini.

Berita Terbaru