Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Pengawas Proyek Pemerintah Harus Aktif

  • Oleh Naco
  • 22 Maret 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Pardamean Gultom meminta agar pejabat pengawas proyek pemerintah harus aktif berada di lapangan.

Ini penting dan jadi perhatian mereka setelah DPRD Kotim meninjau salah satu proyek pembangunan infrastruktur jalan di Cempaga-Seranau, ternyata tidak ditemui pengawas lapangannya.

“Pengawas pekerjaan harus stanby di lapangan karena mereka itu dibayar, sehingga jangan sampai meninggalkan tugas dan pekerjaan yang dipercayakan,” katanya, Minggu, 22 Maret 2020.

Dia juga menegaskan sejumlah proyek multiyears yang mereka tinjau ada yang sudah mulai rampung dan ada juga yang masih meragukan seperti proyek di Cempaga -Senau.

Jalan dengan anggaran sekitar Rp 65 miliar ini dikhawatirkan tidak rampung. Apalagi di situ ada pembangunan 18 jembatan box. Kini masih tuntas hanya 50 persen saja. Sementara batas pada Mei 2020.

“Nanti akan kami tinjau, kita lihat lagi sejauh mana penyelesaiannya. Ini penting supaya kontraktor tidak main-main dengan waktu pekerjaan yang ditenggat, begitu juga dinas PUPR Kotim saya harap bisa tegas kepada siapapun yang pekerjaanya melebihi ambang batas ditentukan,” tegasnya.

Dirinya mininjau proyek multiyears bersama rekannya di Komisi IV di antaranya M Kurniawan Anwar dan Bima Santoso. (NACO/B-6)

Berita Terbaru